Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi

Lintas-Aplikasi: Pernahkah Anda mendapatkan SMS dan Telepon masuk terus menerus yang tidak jelas? Seperti SMS spam yang menyebalkan, Telepon penawaran dari suatu produk yang tidak dibutuhkan, atau hanya sekedar SMS dan telepon dari orang iseng, bahkan teror sekalipun. Jika Anda pernah mengalaminya tentu sangat menjengkelkan. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya gunakan fiture Call Block Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi yang sudah built-in di smartphone yang Anda miliki.

Cara Blokir SMS
Cara Blokir SMS dan Panggilan
Bagi Anda pengguna perangkat Android terbaru atau sudah update ke Android 4.4 KitKat disitu sudah tersedia built-in features yang fungsinya untuk mengidentifikasi sms atau panggilan yang masuk. Fitur tersebut adalah Caller ID by Google yang akan mengecek antara panggilan masuk dengan list Google Places selanjutnya nama si penelepon akan ditampilkan di call screen.

Jadi ketika Anda mendapatkan telepon dari nomor yang sama. Anda bisa memblokir nomor tersebut dari call log perangkat Android Anda. Tinggal pilih nomor yang ingin diblokir maka akan terlihat detail dari kontaknya pilih tombol menu terus Anda akan menemukan pilihan untuk “Add to reject list”. Anda bisa setting list call reject bahkan bisa menambah nomor telepon lainya di setting => call => call reject -> auto reject list.

Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi pada perangkat versi Android dibawah 4.4 KitKat, ketika Anda menerima telepon, buka call log dan tekan beberapa detik pada nomor yang ingin Anda blokir, maka akan muncul menu pilihan untuk Anda menambah nomor tersebut ke kontak atau akan memblokirnya. Menu ini menurut  samsung=add to reject list, menurut HTC =block contact, kalo LG langkahnya masuk ke system => call => call reject => (+ ) untuk menambah nomor terhadap panggilan terbaru.

Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi pada perangkat Android versi 4.2.2, Anda juga bisa memanfaatkan fitur voicemail, dengan cara memilih dan membuat semua panggilan masuk dari kontak langsung ke voicemail. Apabila cara diatas tersebut masih kurang dalam hal memblokir sms dan telepon masuk yang menyebalkan. Dibawah ini pilihan Aplikasi Blokir SMS dan Telepon 5 Terbaik untuk blokir SMS dan panggilan masuk, semoga bisa menjadi sebuah referensi untuk Anda.
  • Caller ID & Block Call, Text
  • SMS & Spam Blocker Clean Inbox
  • Block call and block SMS
  • Mr. Number-Block calls & spam
  • Truecaller - Caller ID & Block
Demikianlah Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi, untuk smartphone Android versi lainnya yang tidak dijelaskan diatas silahkan disesuaikan dengan menu yang ada. semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Cara Blokir SMS dan Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi"

Back To Top